Selasa, 27 September 2011

Stephen Hawking: "Tidak ada surga, itu dongeng '

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Guardian, kosmolog saham pemikirannya tentang kematian, M-teori tujuan, manusia dan keberadaan kesempatan kami
  • guardian.co.uk ,
  • Article history
  • Stephen Hawking
    Stephen Hawking menolak kepercayaan kepada Tuhan dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Guardian. Foto: Surya & Heliospheric Observatory / Discovery Channel
    Sebuah keyakinan bahwa surga atau akhirat menanti kita adalah "dongeng" bagi orang-orang takut mati, Stephen Hawking mengatakan.
    Dalam sebuah pemberhentian yang menggarisbawahi penolakan perusahaannya kenyamanan agama, ilmuwan Inggris yang paling terkemuka mengatakan tidak ada yang melampaui saat ketika berkedip otak untuk terakhir kalinya.
    Hawking, yang didiagnosis dengan penyakit motor neuron pada usia 21, berbagi pemikiran tentang kematian, tujuan keberadaan manusia dan kesempatan kita dalam sebuah wawancara eksklusif dengan The Guardian hari ini.
    Penyakit tak tersembuhkan diharapkan untuk membunuh Hawking dalam beberapa tahun gejalanya timbul, yang mengubah pandangan ilmuwan muda untuk Wagner, tapi akhirnya menuntunnya untuk lebih menikmati hidup, ia mengatakan, meskipun awan menggantung masa depannya.
    "Saya telah hidup dengan prospek kematian dini untuk 49 tahun terakhir saya tidak takut mati., Tapi aku tidak terburu-buru untuk mati. Saya telah begitu banyak yang ingin saya lakukan dulu," katanya.
    "Saya menganggap otak sebagai komputer yang akan berhenti bekerja ketika komponen yang gagal Tidak ada surga atau akhirat untuk komputer rusak,. Itu adalah cerita dongeng untuk orang-orang takut gelap," tambahnya.
    Komentar terbaru Hawking melampaui yang ditetapkan pada tahun 2010 bukunya, The Grand Design , di mana ia menegaskan bahwa tidak ada kebutuhan untuk pencipta untuk menjelaskan keberadaan alam semesta. Buku ini memprovokasi reaksi dari beberapa pemimpin agama, termasuk kepala rabbi, Tuhan Sacks, yang menuduh Hawking melakukan suatu "kesalahan dasar" dari logika.
    Fisikawan 69 tahun jatuh sakit parah setelah tur ceramah di Amerika Serikat pada 2009 dan dibawa ke rumah sakit Addenbrookes dalam sebuah episode yang memicu kekhawatiran besar bagi kesehatannya. Dia telah kembali ke Cambridge nya departemen sebagai direktur penelitian.
    Pernyataan fisikawan menarik garis tajam antara penggunaan Allah sebagai metafora dan keyakinan pada maha pencipta yang tangannya memandu kerja kosmos.
    Pada tahun 1988 buku laris, A Brief History of Time, Hawking menarik pada perangkat sehingga dicintai Einstein, ketika ia menggambarkan apa artinya bagi para ilmuwan untuk mengembangkan sebuah "teori segalanya" - satu set persamaan yang menggambarkan setiap partikel dan kekuatan di seluruh alam semesta. "Ini akan menjadi kemenangan akhir nalar manusia - untuk maka kita harus mengetahui pikiran Allah," tulisnya.
    Buku ini terjual 9 juta kopi dan melaporkan mendorong fisikawan untuk bintang instan. Ketenaran-Nya telah menyebabkan peran tamu di The Simpsons, Star Trek: The Next Generation dan Dwarf Merah. Salah satu prestasi terbesar dalam fisika adalah teori yang menjelaskan bagaimana lubang hitam memancarkan radiasi.
    Dalam wawancara itu, Hawking menolak gagasan kehidupan setelah kematian dan menekankan kebutuhan untuk memenuhi potensi kita di Bumi dengan membuat baik penggunaan kehidupan kita. Dalam menjawab pertanyaan tentang bagaimana kita harus hidup, katanya, hanya: "Kita harus mencari nilai terbesar dari tindakan kita."
    Dalam menjawab lain, ia menulis tentang keindahan ilmu pengetahuan, seperti double helix DNA indah dalam biologi, atau persamaan dasar fisika.
    Hawking menanggapi pertanyaan yang diajukan oleh Guardian dan pembaca di muka dari sebuah besok kuliah pada pertemuan Google Zeitgeist di London, di mana ia akan menjawab pertanyaan: "? Mengapa kita di sini"
    Dalam ceramahnya, dia akan berpendapat bahwa fluktuasi kuantum kecil di alam semesta sangat awal menjadi benih dari mana galaksi, bintang, dan akhirnya kehidupan manusia muncul. "Ilmu memprediksi bahwa berbagai macam alam semesta akan spontan diciptakan dari ketiadaan. Ini adalah masalah kesempatan yang kita berada," katanya.
    Hawking menunjukkan bahwa dengan modern ruang berbasis instrumen, seperti misi Planck Badan Antariksa Eropa, dimungkinkan untuk menemukan sidik jari kuno di cahaya yang tersisa dari saat-saat awal alam semesta dan mengetahui bagaimana tempat kami sendiri di ruang angkasa datang ke akan.
    Bicara-Nya akan fokus pada M-teori, kerangka matematis yang luas yang mencakup teori string, yang dianggap oleh banyak fisikawan sebagai yang terbaik harapan belum mengembangkan teori segalanya.
    Teori-M tuntutan alam semesta dengan 11 dimensi, termasuk dimensi waktu dan tiga dimensi spasial akrab. Sisanya adalah meringkuk terlalu kecil bagi kita untuk melihat.
    Bukti yang mendukung Teori-M juga bisa datang dari Large Hadron Collider (LHC) di CERN , laboratorium fisika partikel Eropa di dekat Jenewa.
    Salah satu kemungkinan yang diperkirakan oleh M-teori supersimetri, sebuah ide yang mengatakan partikel dasar memiliki berat - dan belum ditemukan - kembar, dengan nama-nama aneh seperti selectrons dan squarks.
    Konfirmasi supersimetri akan menjadi ditembak di lengan untuk M-teori dan membantu fisikawan menjelaskan bagaimana setiap kekuatan bekerja di alam semesta muncul dari satu super-force pada awal waktu.
    Lain penemuan potensial di LHC, yaitu Higgs boson yang sulit dipahami, yang diduga memberikan massa partikel dasar, mungkin kurang dipersilahkan untuk Hawking, yang memiliki taruhan lama bahwa entitas lama dicari tidak akan pernah ditemukan di laboratorium.
    Hawking akan bergabung pembicara lain pada acara di London, termasuk kanselir, George Osborne, dan pemenang hadiah Nobel ekonom Joseph Stiglitz.

    Ilmu pengetahuan, kebenaran dan keindahan: jawaban Hawking

    Berapakah nilai untuk mengetahui "Mengapa kita di sini?"
    Alam semesta diatur oleh ilmu pengetahuan. Tetapi ilmu memberitahu kita bahwa kita tidak dapat memecahkan persamaan, langsung di abstrak. Kita perlu menggunakan teori seleksi alam yang efektif Darwin dari masyarakat yang paling mungkin untuk bertahan hidup. Kami memberikan mereka nilai yang lebih tinggi.
    Anda telah mengatakan tidak ada alasan untuk memanggil Tuhan untuk cahaya touchpaper biru. Apakah keberadaan kita semua turun ke keberuntungan?
    Ilmu memprediksi bahwa berbagai macam alam semesta akan spontan diciptakan dari ketiadaan. Ini adalah masalah kesempatan yang kita masuk
    Jadi di sini kita. Apa yang harus kita lakukan?
    Kita harus mencari nilai terbesar dari tindakan kita.
    Anda memiliki ketakutan kesehatan dan menghabiskan waktu di rumah sakit pada tahun 2009. Apa, jika ada, apakah Anda takut tentang kematian?
    Saya telah hidup dengan prospek kematian dini untuk 49 tahun terakhir. Aku tidak takut mati, tapi aku tidak terburu-buru untuk mati. Saya memiliki begitu banyak yang ingin saya lakukan terlebih dahulu. Saya menganggap otak sebagai komputer yang akan berhenti bekerja ketika komponen yang gagal. Tidak ada surga atau akhirat untuk komputer rusak, itu adalah cerita dongeng untuk orang-orang takut gelap.
    Apa adalah hal yang menemukan terindah di sains?
    Ilmu itu indah ketika membuat penjelasan sederhana fenomena atau hubungan antara pengamatan yang berbeda. Contohnya termasuk heliks ganda dalam biologi, dan persamaan dasar fisika. "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar